Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri Tanpa Jaminan dengan Bunga Rendah

Bank Mandiri sebagai salah satu BUMN memberikan penawaran mengenai kredit Usaha Rakyat (KUR). Cara Pengajuan KUR Mandiri Tanpa Jaminan yang dapat diajukan oleh pengusaha UMKM. Melalui persyaratan dan tabel angsuran calon debitur dapat memahami serta menyesuaikan kemampuan membayar tagihan.

KUR Mandiri Tanpa Jaminan

KUR Bank Mandiri 2023 menyediakan layanan peminjaman dana tanpa jaminan kepada pengusaha mikro, kecil dan menengah. Tujuan diadakan KUR dengan harapan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pengusah. Supaya dapat menyerap tenaga kerja yang dapat meningkatkan kemajuan negara.

Kredit Usahara Rakyat diberlakukan dengan bunga rendah sehingga pengajuanya tidak memerlukan jaminan. Cukup mempunya objek usaha yang jelas karena akan dijadikan agunan pokok. Apabila ingin mendapatkan limit peminjaman lebih dari 100 Juta maka dapat menambahkan agunan berupa surat tanah, bangunan atau kendaraan bermotor.

KUR Mandiri Tanpa Jaminan

Sesuai tujuan utama adanya program KUR Mandiri adalah meningkatkan dan menambah akses permodalan pada usaha produktif pada sektor usaha yang di utamakan pemerintah. Beberapa fokus bidang usaha yang diutamakan seperti pertanian, kehutanan, kelautan & perikanan, industri pengolahan, sektor kontruksi dan bangunan, pariwisata, dan tambang garam rakyat.

Bunga yang diberlakukan KUR menjadi tiga bagian, bagi penerima pertama kali 6% pertahun, penerima KUR kedua senilai 7% per tahun, ketiga kali sebesar 8% dan 9% bagi penerima ke 4 kali. Sehingga dapat disimpulkan bahwa batas penerimaan pengusaha hanya sampai 4 kali untuk sektor prioritas.

Bagaimana mengajukan KUR Bank Mandiri? Sebelum melangkah lebih jauh ada beberapa dokumen yang dilengkapi untuk proses pengajuan KUR Mandiri.
  • Foto terbaru suami dan Istri
  • Fotokopi KTP suamis & istri
  • Fc Kartu keluarga
  • Surat keterangan menikah atau surat cerai (apabila sudah bercerai)
  • Fotokopi surat keterangan usaha atau nOmor induk berusaha mikro
  • Memiliki NPWP dengan limit diatas 50 juta
  • Telah menginstall app permohonan KUR Mandiri dan mengisi permohonan pengajuan KUR

Jenis KUR Mandiri

Ada lima jenis KUR yang dibentuk dari Bank Mandiri pada 2023. Semua jenis memiliki 6% suku bunga setiap tahun. Berikut jenis KUR Bank Mandiri:

KUR Super Mikro

Jenis KUR dengan maksimal peminjaman hanya Rp10 juta dengan jangka waktu sampai 3 tahun. Fungsi dari KUR Mikro adalah Kredit Modal Kerja (KMK) dan untuk Investasi dapat jangka waktu 5 tahun.

KUR Mikro Mandiri

Dana peminjaman berkisar Rp10 juta – Rp50 juta bagi pengusaha untuk Modal kerja mendapatkan jangka waktu 3 tahun dan jika investasi maksimal 5 tahun.

KUR Kecil Mandiri

Dana peminjaman KUR kecil antara Rp50 juta – Rp500 juta yang dapat diajukan pengusaha. Bagi pelaku usaha mendapatkan tenor sampai 4 tahun dan untuk investasi dapat tenor 5 tahun

KUR TKI Mandiri

Jenis KUR Mandiri dengan kisaran limit Rp25 juta dan jangka waktu pembayaran sampai selesai masa kerja serta tidak lebih 3 tahun.

KUR Khusus Bank Mandiri

Jenis KUR yang disediakan Bank Mandiri dengan limit Rp500 ribu diperuntukan bagi kelompok. Kelompok tersebut dapat yang bekerja pada bidang perkebunan, peternakan dan perikanan UMKM. Jangka waktu yang diberikan maksimal 4 tahun untuk modal usaha dan 5 tahun untuk investasi.

Demikian informasi mengenai Cara Pengajuan KUR Mandiri Tanpa Jaminan dari domain.com. Apabila ada pertanyaan silahkan tinggalkan di kolom komentar. Sekian dari kami semoga informasi dapat bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Kredit Usaha Rakyat Bank Mandiri Tanpa Jaminan dengan Bunga Rendah"